Kami Siap Melayani Pemesanan Segala Jenis Pupuk Yang berkualitas Dan Berkadar Non Subsidi ke seluruh wilayah di indonesia, Untuk info lebih Lanjut Bisa hub. Alamat Di bawah ini:

Nama : Bpk. Indra
Alamat : Sidayu Gresik
No. Telp : 082391699911
e-mail : indralow1@gmail.com

Jumat, 15 Februari 2013

Teknik Komunikasi dan Promosi

Posted by Unknown On 00.01 | No comments


1.    Proses Komunikasi
Dua elemen penting dalam komunikasi yaitu pengirim dan penerima. Sedang dua elemen penting lainnya menunjukkan alat komunikasi utama yaitu pesan dan media. Empat elemen yang lain menunjukkan fungsi utama komunikasi, yaitu penulisan dalam bentuk sandi (encoding), membaca tulisan sandi (decoding), tanggapan, dan umpan balik. Elemen-elemen yang terakhir itu menunjukkan adanya gangguan dalam sistem tersebut.

2.    Target Audiens
Seorang komunikator pemasaran harus mulai bekerja dengan khalayak sasaran yang jelas. Khalayak bisa merupakan pembeli potensial suatu produk perusahaan, pemakai akhir, pengambil keputusan/orang-orang yang berpengaruh, individu, kelompok, masyarakat khusus atau masyarakat umum.

Khalayak sasaran secara kritis akan mempengaruhi keputusan-keputusan komunikator mengenai apa yang harus dikatakan, bagaimana menyampaikannya, kapan disampaikan, dan dimana disampaikan serta siapa yang harus menyampaikan. Salah satu hal penting yang harus diketahui adalah bagaiman citra obyek menurut pandangan khalayak tersebut pada saat ini.

3.    Merancang Pesan

Idealnya suatu pesan harus mendapatkan perhatian, menarik, membangkitkan keinginan, dan menghasilkan tindakan (model AIDA). Dalam menyusun pesan perlu dipecahkan empat masalah, yaitu apa yang dikatakan (isi pesan), bagaimana mengatakannya secara logis (struktur pesan), bagaimana menyampaikannya secara simbolik (format pesan), dan siapa yang harus menyampaikan (sumber pesan).

4.    Cara Penentuan Bauran Promosi
Perusahaan harus mndistribusikan biaya promosi total pada 4 sarana promosi yaitu iklan, promosi penjualan, publisitas, dan wiraniaga. Perusahaan barang industry yang sama mempunyai cara berbeda dalam membagi biaya promosi mereka. Merancang bauran promosi akan lebih rumit bila satu alat promosi bisa digunakan untuk mempromosikan barang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About