Kami Siap Melayani Pemesanan Segala Jenis Pupuk Yang berkualitas Dan Berkadar Non Subsidi ke seluruh wilayah di indonesia, Untuk info lebih Lanjut Bisa hub. Alamat Di bawah ini:

Nama : Bpk. Indra
Alamat : Sidayu Gresik
No. Telp : 082391699911
e-mail : indralow1@gmail.com

Minggu, 13 Januari 2013

10 Tujuan Wisata Paling Gila

Posted by Unknown On 06.45 | No comments
 1. Suhu yang sangat rendah
Apa yang ada dipikiran Anda jika harus berlibur disuatu tempat yang memiliki perubahan suhu yang ekstrim. Tentu mengerikan bukan? Tapi hal ini dapat terjadi jika Anda memilih Antartika sebagai tempat tujuan wisata Anda. Kawasan yang juga familiar dengan sebutan kutub selatan ini, ternyata sering mengalami perubahan cuaca yang cukup ekstrem, Contohnya, suhu di daerah ini pada 21 Juli 1983  mencapai -89,2 derajat Celcius. Mengerikan bukan? Anda tahu penyebabnya apa? Ya, disini tidak adanya radiasi matahari, langit yang bersih, dan udara yang stabil sepanjang waktu yang menjadi penyebab utamanya. Meski ini terjadi pada 1983 silam, tidak ada salahnya Anda berhati-hati dan menyiapkan segalanya sebelum berwisata ke Antartika.


2. Hujan lebat hanya dalam 1 menit
Fenomena ini memang sering terjadi di Maryland, USA pada tanggal 4 Juli 1956. Ketika itu sebuah hujan yang luar biasa lebat dengan debit  31,2 milimeter turun hanya dalam waktu satu menit. Wow! Sebagai pembanding, di Hong Kong saja, kawasan yang tergolong daerah sub tropis pernah mengalami hujan yang paling deras sekitar 70 milimeter dalam waktu 1 jam, bukan 1 menit.

3. Hujan es batu
Hujan es yang sangat deras pernah terjadi di Bangladesh. Perasaan khawatir, ngeri, dan takut bercampur menjadi satu saat tragedi 14 April 1986 ini terjadi. Betapa tidak, hujan es ini menurunkan banyak batu es seberat 1,02 kg. WOW! Akibatnya lebih dari 92 orang tewas dalam keadaan yang mengerikan.

4. Hujan lebat 24 jam non-stop
Berbeda dengan Maryland, USA yang mengalami hujan super lebat hanya dalam waktu 1 menit, Foc-foc sebuah pulau kecil di tengah Samudera Hindia justru mengalaminya selama 24 jam. Hujan ini terjadi 7 - 8 Januari 1966 dengan debit 1.825 meter.

5. Kekeringan terpanjang
Bencana kekeringan yang terjadi di Arica, Chili selama 14 tahun merupakan bencana kekeringan terpanjang di dunia.Kekeringan yang terjadi mulai Oktober 1903 - Januari 1918 ini menimbulkan banyak penderitaan yang sangatlah menyedihkan. Tidak pernah ada hujan setetes pun selama kurun waktu tersebut. Berdoalah agar bencana ini tidak terulang kembali.
6. Geyser dengan air dingin tertinggi
Geyser biasanya menyemburkan air hangat sampai panas, namun di Andernach, Jerman.ada sebuah geyser yang justru menyemburkan air dingin. Dan mengerikannya lagi, semburan geyser yang mulai muncul pada 19 September 2002 ini dapat mencapai ketinggian lebih dari 61,5 meter.

7. Jalan tol terdingin
Jika Anda bertamasya ke Rusia, jangan lupa untuk mampir di Jalan Tol Kolyma. Suhu udara di jalan tol ini dapat mencapai -67,7 derajat Celcius. Suhu itu cukup untuk hanya sekedar membekukan air ludah Anda sebelum ia menyentuh tanah.

8. Dataran es non kutub terbesar
Jika hanya untuk melihat dataran es yang luas, Anda tak usah jauh-jauh pergi ke kutub selatan, karena Kanada memiliki dataran es dengan luas hingga 21.980 km2. Dataran es ini masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Kluane, Yukon Territoy. Dataran es ini dianggap sebagai dataran es yang paling besar di dunia di luar Antartika.
9. Gurun terbesar
Mungkin yang Anda ketahui gurun terbesar di dunia adalah Sahara. Ternyata bukan. Gurun terbesar ternyata ada di Benua Antartika. Guinness World Records mencatat Gurun Es Antartika yang memiliki luas hingga 14 juta km2 telah mengalahkan Gurun Panas Sahara yang hanya memiliki luas sekitar 9,1 juta km2.

10. Desa yang paling brrrrrrr
Anda tahu wilayah berpenduduk dengan suhu terrendah di dunia? Desa Oymyakon di Siberia jawabnya. Jika Anda berada di sana, Anda dapat merasakan bagaimana melaksanakan kesibukan ditengah udara bersuhu minus puluhan derajat Celcius. Bahkan, di tahun 1933 suhu desa ini pernah mencapai -68 derajat Celcius. Oleh karenanya desa Oymyakon ini pun dinobatkan sebagai tempat dengan suhu terendah di luar Antartika.






0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About